Training Paradox – Melatih Mereka dan Mereka Lebih Berharga bagi Saya dan Pesaing Saya!

Pelatihan adalah sebuah paradoks. Jika Anda melatih staf Anda, mereka tidak hanya lebih berharga bagi Anda, mereka juga lebih berharga bagi pesaing Anda. Begitu mereka memiliki pelatihan Anda, mungkin mereka akan pergi begitu saja.

Solusinya:

o Pekerjakan mereka yang belajar dengan cepat

o Gunakan pelatihan just-in-time

Selama bertahun-tahun konsultan telah memberi tahu saya untuk melatih karyawan saya, pelatihan itu membuat mereka lebih produktif. Tetapi ketika saya melakukannya, para karyawan sering keluar dari pintu dan beberapa perusahaan lain mendapatkan manfaat dari semua uang dan waktu yang saya habiskan!

Seperti banyak pebisnis, saran ini membuat saya bingung dan membuat saya bingung. Saya tahu itu benar: orang yang terlatih lebih baik tampil lebih baik. Lalu saya mulai menerapkan pelatihan just-in-time.

Pendekatan ini jauh lebih baik, dan pesaing Anda tidak mendapatkan freebie. Buat bundel tugas dan tanggung jawab yang berharga untuk peran baru yang bermakna bagi karyawan – segera setelah mereka bergabung dengan Anda. Menciptakan peran nyata yang dapat dilakukan pada awal membutuhkan pemisahan elemen dari peran yang ada yang lebih kompleks dan menciptakan pekerjaan baru yang lebih sempit sehingga orang belajar dengan cepat untuk mulai berkontribusi dengan segera.

Pendekatan ini memberi karyawan Anda rasa kepemilikan yang besar dalam pekerjaan mereka. Ini juga mengarah pada komitmen kualitas yang lebih besar, karena reputasi mereka terikat langsung pada hasil yang dapat diobservasi dalam kendali mereka. Ketika seseorang bersiap untuk mempercepat setiap set tugas dan mulai melakukannya dengan cakap, tujuan Anda adalah terus menambahkan tanggung jawab baru. Latih mereka secara bertahap untuk setiap bundel kerja baru.

Kabar baiknya adalah Anda dapat memberikan karya penting kepada orang-orang yang belum memiliki kedalaman dan kebijaksanaan untuk seluruh pekerjaan. Namun, Anda tidak bisa melakukannya dan pergi begitu saja. Ini membutuhkan tingkat keterlibatan yang tinggi dari negosiasi, pembinaan, dan pengukuran berkelanjutan – dari Anda dan manajer Anda.

Tantangan nyata bagi perusahaan Anda adalah menciptakan lingkungan di mana semua karyawan Anda, sampai taraf tertentu, pekerja pengetahuan. Itu berarti melatih semua orang, tetapi tidak untuk jangka panjang. Berlatih satu jam, satu hari, dan satu minggu pada satu waktu.

Kebanyakan orang hari ini ingin belajar apa yang perlu mereka pelajari ketika mereka perlu mempelajarinya-dan bukan karena mereka malas atau memiliki rentang perhatian yang pendek. Belajar just-in-time adalah satu-satunya cara untuk belajar mengingat gelombang informasi yang kita semua hadapi. Kita harus strategis tentang belajar. "Apakah ini berguna hari ini atau besok?" menjadi pertanyaan kunci.

Ada ratusan universitas perusahaan di AS, termasuk persentase yang tinggi di perusahaan Fortune 500. Mulai dari yang buruk hingga yang sangat baik, sama seperti universitas "nyata". Tetapi ini adalah keterampilan khusus masa depan untuk melakukan pekerjaan tertentu di perusahaan Anda sekarang.

Ya, masukkan karyawan baru melalui kamp pelatihan. Tetapi jika Anda biasa melakukan kamp sepuluh hari, buatlah tiga hari dan buat mereka bekerja lebih cepat. Kemudian tindak lanjuti secara teratur dengan pelatihan khusus selama setengah hari.

Jika Anda ingin bakat nyata dalam karyawan baru Anda, fokus pada kemampuan mereka untuk belajar dengan cepat dan mengurangi fokus Anda pada keterampilan yang mereka bawa sekarang.

Setelah dipekerjakan, karyawan dicocokkan dengan pekerjaan atau tugas awal yang relatif sederhana. Berikan pelatihan agar mereka tahu persis apa yang perlu mereka ketahui sehingga mereka dapat siap kerja besok atau minggu depan. Kemudian seorang karyawan berpengalaman menghabiskan waktu minimum yang diperlukan untuk mengajari pekerja baru bagaimana menyelesaikan tugas pertama.

Orang baru tidak membayangi orang yang lebih berpengalaman, mencatat, menonton dan berharap belajar dengan osmosis. Sebaliknya, ini adalah kamp pelatihan satu-lawan-satu dengan biaya rendah untuk menghasilkan dampak maksimum dengan cepat.

Setiap kali tanggung jawab baru ditambahkan ke pekerjaan orang baru, seseorang dengan lebih banyak pengalaman memberikan instruksi langsung-selalu jumlah minimum untuk memastikan bahwa tanggung jawab baru dipelajari.

Apakah karyawan Anda kehilangan gambaran besar dengan pelatihan 'sedikit demi sedikit' ini? Secara potensial mereka bisa. Cara murah untuk menghindarinya (dan juga membangun kerja sama tim) adalah pertemuan tim secara teratur untuk membuat setiap orang tetap mengetahui strategi Anda.

Comments on this post

No comments.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trackbacks and Pingbacks on this post

No trackbacks.

TrackBack URL