Tingkatkan Tim Sepak Bola AYSO Anda dalam Waktu Kurang dari 2 Jam

Bagaimana mungkin? Sederhana, jalankan latihan penuh berdasarkan game 3v3 dan pergumulan.

Setelah pemanasan 10 menit, bagi para pemain menjadi 3 (coba membaginya secara merata sehingga semua kelompok memiliki campuran pemain yang lebih kuat dan lebih lemah). Taruh tim dalam berbagai warna berbeda.

Kiper

Jika Anda memiliki penjaga gawang yang berdedikasi, asisten pelatih Anda dapat bekerja dengan mereka atau Anda dapat memasukkan mereka di 3v3 untuk meningkatkan keterampilan lapangan mereka.

Pengaturan 3v3

Area pengaturan sekitar. 20×25 yard dengan marker cone dan memiliki 2 tim di setiap area yang bermain melawan satu sama lain selama 10 menit.

Setiap 10 menit, putar tim sehingga mereka bermain melawan lawan yang berbeda.

Tidak ada & # 39; sasaran & # 39; tetapi tim menerima satu poin ketika mereka membuat 5 umpan berturut-turut tanpa bola dicegat oleh lawan mereka.

Keterbatasan sentuh

Secara berkala memutar antara Sentuhan tak terbatas dan pembatasan 3-sentuhan. Keterbatasan sentuhan sulit, terutama untuk anak-anak youngger, tetapi manfaatnya adalah memaksa mereka untuk berpikir cepat dan mencegah mereka mempertahankan bola selama lebih dari beberapa detik. Beberapa pelatih tidak suka batasan sentuh; Saya bermain 3-sentuhan dan bahkan 2-sentuhan dalam latihan sejak usia 8 tahun dan memainkan peranan besar dalam perkembangan saya sebagai pemain, saya tidak ragu tentang itu jadi saya mempromosikannya sebagai bagian dari hampir setiap latihan.

Poin pelatihan untuk fokus pada:

Gerakan – Terus tekan rumah pentingnya pindah ke ruang angkasa ketika pemain tidak memiliki bola untuk memberikan opsi kepada rekan satu tim.

Santai – Pemain cenderung panik dalam situasi di mana mereka berada di area kecil dengan banyak pemain atau memiliki keterbatasan sentuh. Katakan kepada pemain untuk tidak khawatir mengacaukan atau kehilangan bola; mereka harus terbiasa rileks dan nyaman saat menerima umpan dan tidak terburu-buru untuk menendang bola. Ini harus menjadi proses sederhana yang Anda latih; mengambil satu sentuhan (atau dua) untuk mengendalikan, melihat ke atas untuk melihat rekan satu tim, membuat umpan.

Komunikasi – Mendapatkan anak-anak untuk berbicara satu sama lain bisa menjadi sulit. Namun, Anda perlu menekan balik dan mendorong mereka untuk berbicara sebanyak mungkin, membiarkan rekan satu tim tahu kapan mereka "terbuka". Dorong mereka untuk menggunakan indikasi seperti "di belakang Anda", "lewat kiri" dan "waktu" jika mereka memiliki ruang tanpa lawan di sekitar mereka.

1 jam 3v3

Biarkan anak-anak bermain 3v3 selama sekitar 1 jam (termasuk water break tentu saja) dan berhenti setelah setiap 10 menit permainan untuk menawarkan saran dan poin untuk fokus pada game berikutnya.

Pergumulan

Setelah sekitar 1 jam 3v3, bagi grup menjadi dua tim, bahkan dicocokkan lagi dengan pemain yang lebih kuat dan lebih lemah. Siapkan pergumulan penuh di area yang lebih besar sekitar 40×50 yard, tergantung berapa banyak pemain yang Anda miliki. Sangat mungkin bahwa Anda akan berakhir dengan 6v6, 7v7 atau 8v8.

Jika Anda memiliki dua penjaga gawang, gunakan gol & penjaga untuk pergumulan. Jika tidak, gunakan penanda kerucut untuk tujuan di setiap ujung.

Berlatih selama 10 menit setiap kali, berhenti untuk menawarkan saran dan poin pembinaan spesifik setelah setiap 10 menit mantra. Ubah pemain di sekitar pada tim yang berbeda jika perlu untuk menjaga pertandingan tetap dekat dan tim-tim secara merata cocok.

Latihan selama 30-40 menit total kemudian duduk dan tunjukkan hal-hal POSITIF yang dilakukan para pemain dengan baik dan juga beberapa hal spesifik yang dapat mereka semua perbaiki (komunikasi misalnya).

Perbaikan

Di akhir sesi, pemain Anda akan meningkat, saya jamin itu.

Terus gunakan metode ini untuk 3-4 latihan berturut-turut dan Anda akan benar-benar mulai melihat peningkatan yang nyata pada hari pertandingan.

Comments on this post

No comments.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trackbacks and Pingbacks on this post

No trackbacks.

TrackBack URL