Resep Untuk Sukses Aplikasi Kebugaran Terobosan

Tak dapat disangkal, pengembangan layanan kesehatan dan kebugaran mobil melonjak dalam beberapa tahun terakhir, membuat ruang lingkup besar bagi orang-orang untuk memulai hidup sehat. Ketika booming nyata di industri aplikasi meledak pada tahun 2014, aplikasi olahraga dan kesehatan menjadi tren baru. Pasar pengembangan aplikasi seluler melihat ekspansi tak terduga dari aplikasi game, sosial, pengeditan foto hingga aplikasi yang melayani jiwa olahragawan dan pelari yang rajin. Dengan munculnya aplikasi semacam itu, orang-orang memakai perangkat pintar, disinkronkan dengan aplikasi di ponsel mereka untuk memantau asupan kalori, latihan, pembakaran lemak, denyut nadi, dan metrik penting lainnya. Sementara kebugaran adalah topik yang tidak pernah berakhir dan cukup panas sekarang di setiap diskusi terbuka, mari kita cari tahu aspek penting untuk diingat ketika merencanakan pengembangan aplikasi kebugaran yang sempurna.

Pertimbangkan jenis aplikasi

Aplikasi kebugaran memiliki beragam jenis dan dilengkapi dengan berbagai fitur seperti pelacakan aktivitas, penilaian tanda-tanda kesehatan, dan kiat olahraga. Sementara beberapa seperti pelatih pribadi untuk pengguna, beberapa seperti ahli diet membimbing mereka rejim makanan sehari-hari. Dengan demikian, Anda perlu memutuskan jenis aplikasi apa yang akan Anda tawarkan dan fungsi apa yang ingin Anda integrasikan ke dalam aplikasi Anda untuk itu.

Izinkan personalisasi yang intensif

Terlepas dari jenisnya, akun pribadi tentunya harus dimiliki dalam aplikasi kebugaran untuk menawarkan personalisasi end-to-end dari kegiatan. Pengguna dapat membuat akun sendiri dan memasukkan semua kriteria kesehatan pribadi mereka untuk mendapatkan rekomendasi / dukungan kebugaran dari aplikasi yang paling sesuai dengan kriteria mereka. Lebih lanjut, akun pribadi akan memungkinkan pengguna untuk beralih ke perangkat yang berbeda untuk kegiatan yang terpisah tanpa kehilangan data apa pun karena ekosistem Android dan Apple sekarang mengkonsolidasikan semua data dari berbagai pelacak aktivitas dan aplikasi kebugaran di ponsel.

Lansiran melalui notifikasi push

Ini adalah salah satu aspek yang paling penting untuk dipertimbangkan dalam aplikasi kebugaran seperti pemberitahuan push dalam aplikasi akan selalu mengingatkan pengguna tentang latihan yang diperlukan dan rencana diet. Ini tidak diragukan akan membuat mereka tetap termotivasi. Selanjutnya, mengaktifkan pemberitahuan push pop-up dari waktu ke waktu harus dimiliki pengguna karena mereka dapat mengaturnya sesuai dengan jadwal latihan dan tujuan kebugaran pribadi mereka. Dengan demikian, pemberitahuan akan membuat mereka tetap mengingatkan tentang kegiatan, yang diperlukan untuk memenuhi target mereka yang tertunda.

Integrasikan opsi untuk sosialisasi

Pembuat aplikasi kebugaran perlu mempertimbangkan aspek sosialisasi juga untuk memungkinkan pengguna terhubung dengan orang-orang aneh yang berpikiran sama dan sadar kesehatan lainnya. Ini diperlukan karena pengguna dapat berbagi pencapaian kebugaran pribadi mereka yang pada akhirnya akan membuat mereka bahagia.

Berikan tips untuk perencanaan kesehatan

Terakhir, pastikan bahwa aplikasi Anda akan membantu pengguna merencanakan gaya hidup sehat dan diet yang tepat. Ditujukan untuk membantu pengguna untuk mencapai tujuan pribadi mereka, aplikasi harus berkontribusi terhadap hidup sehat mereka dengan memberikan tips penting tentang diet, berolahraga, proses mendapatkan / menurunkan berat badan, mempertahankan denyut jantung yang stabil, kadar gula dan sebagainya. Untuk mempersingkatnya, aplikasi yang memungkinkan pembuatan profil pribadi kepada pengguna sesuai dengan atribut fisik mereka, juga harus mampu merencanakan dan memberikan solusi untuk setiap situasi kesehatan.

Singkatnya, membuat aplikasi kebugaran tidak semudah pie dan membutuhkan banyak pertimbangan yang akan membuatnya menjadi sempurna untuk membimbing orang-orang yang hidup sehat. Meskipun tidak diragukan lagi merupakan tugas yang menantang bagi pemilik dan pengembang, atribut inti ini adalah persyaratan yang mendesak untuk aplikasi kebugaran agar dapat berkembang dalam rentang waktu yang singkat.

Comments on this post

No comments.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trackbacks and Pingbacks on this post

No trackbacks.

TrackBack URL