Pelatihan Tim Kepemimpinan Sangat Penting

Pengembangan pemimpin di setiap tingkat organisasi sangat penting dalam iklim bisnis yang kompleks saat ini. Organisasi saat ini perlu memberikan pelatihan pengembangan kepemimpinan kepada tim, bukan hanya pemimpin individu. Tidak ada pemimpin yang bisa melakukannya sendiri. Pemimpin harus bekerja sama dengan orang lain untuk memecahkan masalah dan mencari solusi untuk masalah.

Dalam iklim bisnis saat ini, organisasi membutuhkan pemimpin yang baik di semua tingkatan yang sejalan dengan tujuan dan sasaran organisasi. Meskipun sebagian besar organisasi memang memiliki program pengembangan kepemimpinan, mereka tidak sepenuhnya selaras dengan strategi organisasi, memiliki dukungan penuh dari manajemen tingkat atas, atau memiliki dampak nyata pada keseluruhan keberhasilan dan kinerja organisasi.

Masalah nomor satu dengan program pelatihan karyawan adalah masalah yang sama yang melibatkan penerapan strategi atau program organisasi apa pun. Itu adalah pembelian karyawan. Sebelum kita berinvestasi dalam program karyawan, kita harus pergi dan belajar dari karyawan. Apa yang mereka butuhkan? Apa yang mereka inginkan? Apa yang mereka percayai? Apa yang mereka pahami? Jika kita membiarkan mereka menjadi bagian dari pengembangan program, itu akan jauh lebih sukses.

Tidak ada perusahaan yang dapat membeli program pelatihan kepemimpinan apa pun jika mayoritas karyawan percaya bahwa program tersebut tidak relevan dengan masalah yang mereka hadapi. Jika Anda ingin program pelatihan kepemimpinan Anda menjadi sukses, semua orang perlu bergabung dan mendukung program tersebut.

Ketika kami mensurvei organisasi, sekitar 6% mencirikan program pengembangan kepemimpinan mereka sebagai Top Shelf. Apa yang mendefinisikan Top Shelf? Program pelatihan kepemimpinan yang mendapat dukungan dari manajemen tingkat atas, selaras dengan strategi, membangun pipa bakat kepemimpinan yang kuat, dan memiliki dampak positif pada keseluruhan keberhasilan dan kinerja organisasi.

Survei kami mencerminkan kesenjangan nyata antara pandangan karyawan dan persepsi manajemen atas efektivitas program pengembangan kepemimpinan individu. Karyawan melihat nilai kurang dalam program pelatihan kepemimpinan daripada manajemen. Lebih dari 80% karyawan percaya bahwa program pelatihan kepemimpinan tidak relevan dengan masalah yang mereka hadapi.

Hanya 29% manajemen dalam organisasi Top Shelf melihat pengembangan kepemimpinan sebagai prioritas strategis. Jika Anda ingin program pelatihan kepemimpinan Anda menjadi efektif, perlu ada hubungan antara program pelatihan dan pekerjaan yang dilakukan karyawan. Manajemen tingkat atas perlu lebih terbuka terhadap ide dan saran karyawan. Lebih komunikatif, lebih berani mengambil risiko, dan lebih strategis tentang program pelatihan kepemimpinan mereka.

Sembilan Tips Pertemuan

1. Hanya ada pertemuan saat dibutuhkan

2. Tetap fokus dan bergerak

3. Biarkan orang membawa konten; Anda memandu prosesnya

4. Akui dan dukung kontribusi yang konstruktif

5. Gunakan agenda untuk tetap di jalur

6. Rangkumlah poin-poin penting dan mintalah persetujuan

7. Tinjau langkah selanjutnya yang ditetapkan (pastikan semua orang pergi dari pertemuan ke melakukan)

8. Akhiri dengan meringkas pencapaian kelompok

9. Ucapkan terima kasih untuk anggota kelompok dan partisipasi mereka

Comments on this post

No comments.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trackbacks and Pingbacks on this post

No trackbacks.

TrackBack URL