Pelatihan Sepak Bola – Cara Membela Ketika Tim Anda Tidak Memiliki Kecepatan

Saya telah ditanya ini oleh banyak pelatih tim youngger terutama U13. Anda tidak bisa melatih kecepatan, jadi Anda harus mengubah taktik Anda. Berikut beberapa penyesuaian yang perlu dipertimbangkan. Perlu diingat bahwa tidak ada dua pemain yang identik, begitu pula dua tim yang identik. Apa yang berhasil untuk satu mungkin tidak berfungsi untuk yang lain.

Sekarang Anda bermain 11v11 Anda berurusan dengan nada yang jauh lebih besar dari 8v8. Kedengarannya jelas, tetapi banyak pelatih tidak melakukan penyesuaian yang tepat. Dari sudut pandang defensif, Anda memiliki lebih banyak ruang untuk ditutup, sehingga pembagian beban kerja sangat penting. Seperti yang kita semua tahu ada beberapa tim yang sangat fisik, teknis atau memiliki campuran dari kedua atribut. Ini akan menentukan bagaimana Anda bermain tanpa bola.

Anda dapat mencoba bermain lebih dalam atau mengundurkan diri ketika Anda kehilangan kepemilikan sehingga ada sangat sedikit ruang di belakang Anda untuk dieksploitasi. Ini berarti melakukan transisi dalam praktik, karena Anda menginginkan setidaknya 9 pemain di belakang bola saat membela tim dengan cepat. Ini memungkinkan Anda untuk menyangkal jalur yang lewat dan sebagai hasilnya memperlambat serangan.

Anda juga dapat meminta agar pemain lini tengah bekerja lebih keras untuk menutup lawan, sehingga mereka memainkan operan negatif atau persegi. Ini mungkin mengharuskan Anda mempekerjakan gelandang lima orang. Para gelandang luar harus menutup oposisi di luar punggung, ketika mereka mendekati garis setengah, untuk menolak layanan. Alasannya adalah bahwa sebagian besar tim dengan kecepatan mencoba bermain di atasnya. Anda dapat menggunakan layar di lini tengah, juga, untuk mencegah akses mudah ke depan yang cepat.

Jika Anda memiliki kelompok yang sangat maju secara taktis, Anda dapat memutuskan untuk menggunakan jebakan off side. Saya pribadi tidak menyukainya, karena saya percaya bahwa pemain pada usia ini harus bergantung pada prinsip-prinsip pertahanan kelompok individu dan kecil sebelum diajarkan untuk bergantung pada sistem untuk melakukan pembelaan bagi mereka.

Yang paling penting adalah terus mengembangkan anak-anak dengan mengajari mereka cara bermain sepak bola. Komponen kecepatan fisik menjadi besar saat pemain dewasa, jadi cukuplah cerdik untuk mengenali hal ini dan pertahankan tujuan jangka panjang Anda di garis terdepan.

Comments on this post

No comments.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trackbacks and Pingbacks on this post

No trackbacks.

TrackBack URL