Pelatihan Plyometric – Tindakan Pencegahan Keselamatan

Pelatihan plyometric sangat penting ketika Anda seorang atlet. Terlibat dalam olahraga aktif akan mengharuskan Anda untuk dapat bergerak dengan cepat dan kuat. Dalam plyometrics, Anda tidak hanya melatih otot-otot Anda, Anda juga melatih otak Anda. Anda lihat, ketika Anda mencoba untuk memperluas dan menghubungi Anda dengan cepat, Anda perlu sistem saraf untuk dapat mengirim sinyal cepat ke otak Anda untuk melakukan hal itu. Anda mendapat manfaat dua dalam satu ketika Anda terlibat dalam plyometrics. Namun, karena Anda akan menempatkan tekanan besar pada otot dan tendon Anda, penting untuk mengetahui cara melakukan latihan ini dengan aman.

Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan jika Anda ingin terlibat dalam latihan plyometric dengan cara yang aman. Usia adalah faktor utama. Seiring dengan bertambahnya usia, tulang dan tendon kita menjadi semakin rapuh. Sebaiknya berkonsultasi dengan profesional medis terlebih dahulu sebelum mencoba ini. Anda tidak ingin melukai diri sendiri dalam prosesnya. Pre-remaja juga harus sangat berhati-hati karena mereka mengalami banyak perubahan hormonal di tubuh mereka.

Faktor lain yang perlu dipertimbangkan adalah teknik. Kinerja yang salah bisa menyebabkan luka serius. Pastikan Anda memiliki seorang profesional yang terlatih baik membimbing Anda melalui latihan Anda ketika Anda pertama kali mencobanya. Mencoba mereka sendiri mungkin sangat berbahaya. Seperti yang Anda ketahui, latihan ini intens dan dilakukan dengan cara cepat dan berulang. Ini sangat menekan otot dan tendon Anda. Tanpa pengetahuan yang tepat, Anda dapat dengan mudah merobek sesuatu yang terpisah dan dapat mengurangi Anda untuk istirahat selama beberapa hari.

Sangat disarankan bahwa Anda hanya melakukan maksimal 100 repetisi sehari, dan ini sudah di tingkat lanjut. Satu juga seharusnya tidak melakukan plyometrics setiap hari. Tubuh Anda perlu istirahat untuk memperbaiki diri. Sebaliknya, mengapa tidak mencoba melakukan latihan peregangan ringan? Yoga akan menjadi alternatif yang bagus karena tidak terlalu berat dan bahkan akan membuat tubuh dan pikiran Anda rileks saat Anda melakukan posisi.

Plyometrics sendiri tidak terlalu berbahaya. Namun, tindakan pencegahan harus diperhatikan karena intensitas yang melibatkannya. Pengetahuan dan pengawasan yang tepat diperlukan saat mencobanya untuk pertama kalinya. Juga, pengecilan otot mungkin disebabkan oleh terlalu banyak berolahraga dengan tidak cukup istirahat dan nutrisi. Pastikan Anda cukup istirahat dan makan jenis makanan yang tepat saat melakukan plyometrics.

Comments on this post

No comments.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trackbacks and Pingbacks on this post

No trackbacks.

TrackBack URL