Pelatihan Analisis Bisnis: Karir Terbaik untuk Mengejar

APA ITU ANALISIS DATA?

Analisis data tidak lagi merupakan istilah yang tidak dikenal. Analisis data hanya mengumpulkan, mengatur, menganalisis, dan memperoleh wawasan berguna dari data mentah. Hal ini dijelaskan sebagai evaluasi Big Data, kumpulan data yang sangat besar yang berisi data bisnis, menggunakan metodologi dan teknik yang dirancang khusus untuk tujuan itu. Analisis semacam itu mengubah organisasi menjadi entitas yang dikelola secara lebih efektif. Hal ini tidak hanya bermanfaat bagi organisasi tetapi juga bagi mereka yang memilih analitik data sebagai pilihan karir. Ini telah secara drastis mengubah cara bisnis bekerja saat ini.

TANTANGAN KUNCI PERUSAHAAN HARUS MENGHADAPI DENGAN ANALISIS BISNIS

1. PENANGANAN DATA ENORMUS – TUGAS KOMPLEKS

Mengelola dan memproses data dari setiap bisnis atau industri sendiri merupakan tugas yang menantang tetapi pada saat yang sama menangani sejumlah besar data tersebut sangat kompleks dan sulit bagi para profesional yang terampil. Ini tidak hanya membutuhkan personel yang terampil tetapi juga penerapan teknik dan metodologi yang dapat memungkinkan personil untuk melakukan pekerjaan mereka secara efektif dan efisien. Tantangan ini dapat diatasi dengan menggunakan alat yang dirancang untuk analitik seperti Hadoop dan Python.

2. REPRESENTASI VISUAL DAN PROPER

Para analis ini tidak hanya dilatih tentang penanganan data tetapi juga penyajiannya dalam bentuk yang mudah dibaca dan dimengerti oleh audiens. Tantangan yang terkait dengan representasi visual dapat diatasi menggunakan grafik dan tabel.

3. FAKTOR PENILAIAN

Streaming data dalam organisasi meningkat dari hari ke hari. Manajemen dan penyimpanan sejumlah besar data ini menjadi tantangan terberat bagi organisasi. Lapisan-lapisan ganda yang ada di antara database membuatnya sulit dan memakan waktu bagi organisasi untuk data traversal. Tetapi jika organisasi memperhatikan arsitektur dan teknologinya maka masalah kinerja dapat dikurangi dan skalabilitas dapat ditingkatkan.

4. PENDEKATAN ANALISIS DATA DAN ILMUWAN YANG MEMAHAMI ANALISIS DATA BESAR

Organisasi yang telah mengadopsi alat dan teknik yang terkait dengan analitik data besar tidak memiliki personel terampil yang memiliki pemahaman tentang bagaimana menangani Big Data. Kekurangan para profesional yang terampil (analis data, analis bisnis, ilmuwan data) adalah tantangan lain bagi organisasi apa pun terlepas dari ukuran dan sifat entitas bisnis. Dan kekurangan ini telah menghasilkan peluang kerja yang luar biasa dan membuat pekerjaan ini cukup menarik di antara para calon pekerjaan.

5. KEAMANAN DATA

Pengumpulan dan pengorganisasian tidak akan bermanfaat dan bermanfaat jika organisasi tidak mampu membuat data yang tercurah dalam gudang data mereka tetap aman. Risiko yang terkait dengan keamanan dan privasi data dapat menyebabkan pemaparan data ini. Ketika jumlah data meningkat, masalah keamanan meningkat secara otomatis. Ini merupakan tantangan lain di depan perusahaan seperti bagaimana mengelola data tanpa menghambat langkah-langkah keamanan dan keamanan privasi.

Comments on this post

No comments.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trackbacks and Pingbacks on this post

No trackbacks.

TrackBack URL