Latihan Kiper Mengembangkan Kecepatan dan Agility

Latihan menjaga gawang adalah cara yang bagus untuk memungkinkan penjaga Anda mengembangkan keterampilannya di luar gim sepak bola yang sebenarnya. Mereka adalah cara untuk dapat mengendalikan situasi di tempat yang tidak mungkin dalam permainan atau pergumulan.

Latihan-latihan gawang ini secara khusus fokus untuk membuat penjaga Anda terbiasa menghentikan bola sepak yang datang dari berbagai arah. Mereka juga sangat baik untuk membangun kecepatan reaksi dan kecepatan.

Second Shot

Untuk mengatur latihan kiper ini, Anda hanya perlu 2 kerucut penjaga dan 2 pemain. Atur kerucut yang cukup lebar untuk menyimulasikan tujuan sepak bola. Memiliki Player A yang menghadap ke gawang, sekitar 10 meter dari kerucut pertama. Pemain B akan berdiri menghadap ke gawang di sisi berlawanan, sekitar 10 meter keluar dari pusat gawang. Kedua pemain harus memiliki bola untuk latihan ini.

Kiper akan berdiri di depan kerucut pertama yang menghadap Pemain A. Pemain A melemparkan bola ke penjaga, yang menangkapnya dan melemparkannya kembali. Segera setelah penjaga melempar bola kembali ke pemain A, Pemain B akan mengambil tembakan ke gawang, menjaga bola di tanah. Sang penjaga gawang harus cepat berputar dan berhenti menyelam untuk mencegah gawangnya.

Lompat dan Menyelam

Latihan goaleeping kedua disebut Jump and Dive. Semua yang diperlukan untuk latihan ini adalah tas bola atau beberapa hambatan lainnya, satu pemain, dan seorang penjaga gawang.

Latihan dimulai dengan penjaga duduk dengan punggungnya ke tas bola. Ketika pemain dengan bola berteriak "Pergi" mereka akan menggulung bola ke satu sisi atau yang lain dari tas bola. Penjaga harus cepat melompat berdiri, lalu berhenti menyelam.

Tembakan Bertenaga

Salah satu tantangan yang dihadapi penjaga adalah membelokkan tembakan, dan kemudian harus memulihkan untuk menghemat tembakan kedua. Latihan ini dirancang untuk membantu penjaga gawang Anda terbiasa menyimpan keberhasilan tembakan cepat ke gawang.

Atur bor dengan 2 kerucut, satu sekitar 10 meter dari gawang, dan kerucut kedua sekitar 20 meter. Mintalah penjaga Anda berdiri di satu pos gawang dengan pemain lain di tim menghadapi gawang pada 20 yard cone. Latihan dimulai dengan membuat pemain pertama menggiring bola ke kerucut 10 yard dan menembak bola ke gawang. Penjaga harus berusaha menghentikan tembakan.

Begitu pemain pertama menembak bola, pemain kedua memulai serangan mereka, menembak dari 10 halaman kerucut. Kiper harus menghentikan tembakan, lari ke pos gawang yang berlawanan dan memulihkan untuk menghentikan tembakan berikutnya. Latihan berlanjut sampai setiap pemain memiliki kesempatan untuk menembak ke gawang

Latihan gawang sepak bola adalah cara yang bagus untuk memungkinkan penjaga Anda mengembangkan keterampilan yang sangat dibutuhkan dengan cara yang terkontrol. Ini menghilangkan banyak kebingungan, dan memungkinkan Anda dan penjaga untuk fokus pada area tertentu yang perlu dikembangkan.

Comments on this post

No comments.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trackbacks and Pingbacks on this post

No trackbacks.

TrackBack URL