Formasi Sepak Bola Untuk Pelatih Sepakbola Remaja

Banyak pelatih sepak bola pemuda baru melihat belajar yang berbeda formasi sepak bola seperti mereka semacam "cawan suci" untuk memenangkan pertandingan sepak bola. Mereka merasa seolah-olah mereka bisa datang dengan formasi yang tepat, yang lainnya akan jatuh pada tempatnya. Sayangnya, itu adalah meletakkan kereta di depan kuda.

Meskipun penting untuk mengetahui dan memahami rumus sepak bola yang berbeda, mereka hanya akan membantu Anda jika tim Anda pertama kali beralasan di dasar-dasar. Bahkan, beberapa pelatih sepak bola anak muda menyarankan agar Anda tetap dengan formasi dasar 4-4-2 untuk pemain level yang lebih muda, dan hanya pindah ke formasi yang berbeda setelah mereka memiliki pemahaman yang lebih baik tentang permainan sepak bola.

Setelah tim Anda bergerak melampaui dasar-dasar permainan, dan Anda telah sedikit berkembang dalam perjalanan Anda untuk mempelajari cara melatih sepak bola, Anda dapat mulai menggabungkan dalam berbagai konfigurasi. Ingat saja, para pelatih pemenang tidak menghabiskan waktu untuk mencoba membuat formasi baru dan inovatif; mereka belajar bagaimana menggunakan formasi sepakbola yang berbeda untuk mendapatkan hasil maksimal dari para pemain yang mereka miliki di tim mereka.

Ketika formasi sepakbola terdaftar, angka-angka mewakili pemain di posisi yang berbeda. Misalnya, formasi 4-4-2 berarti ada 4 pemain belakang, 4 gelandang, dan 2 pemain depan. Kiper tidak terdaftar karena posisi mereka tidak berubah terlepas dari formasi.

Untuk memberi Anda gambaran tentang cara kerja formasi dasar sepak bola, berikut ini beberapa yang paling umum digunakan. Masing-masing memiliki kekuatan dan kelemahan mereka. Semakin baik Anda dapat mencocokkan formasi dengan kekuatan pemain Anda sendiri, semakin sukses Anda sebagai pelatih sepakbola remaja.

4-4-2 Formasi

Ini adalah formasi yang sebagian besar pelatih sepak bola muda mulai dengan. Ini populer karena ini adalah yang paling seimbang dari semua formasi. Menggunakan 4 pemain belakang akan memungkinkan Anda untuk melindungi tujuan Anda, sementara 4 gelandang akan dapat memberi Anda dukungan atas pelanggaran dan pertahanan.

Kelemahan dari formasi 4-4-2 adalah bahwa hanya dengan 2 penyerang, Anda mungkin tidak dapat memberikan banyak tekanan pada lawan & # 39; s sasaran. Anda akan perlu mengandalkan gelandang Anda melakukan banyak berjalan saat Anda beralih dari pertahanan kembali ke ganti rugi.

3-5-2 Formasi

Salah satu strategi memenangkan sepakbola adalah mengendalikan bagian tengah lapangan. Meskipun tidak selalu demikian, banyak waktu tim yang mengontrol bagian tengah lapangan mengontrol permainan. Formasi 3-5-2 sangat populer karena memberi Anda 5 pemain di tengah lapangan.

Formasi ini menggunakan 3 pemain tengah dan 2 pemain sayap. Anda dapat menggunakan sayap Anda untuk menggerakkan bola ke garis samping, dan menyeberang ke depan saat Anda semakin dekat ke tujuan. Para gelandang ekstra membantu Anda mengontrol bagian tengah lapangan, dan mereka juga membantu menerapkan lebih banyak tekanan pada tujuan lawan.

Kelemahan dari formasi 3-5-2 adalah hanya memberi Anda 3 pemain bertahan. Jika gelandang Anda tidak cepat jatuh kembali ke pertahanan, pembela Anda bisa menjadi kalah jumlah. Itu akan memungkinkan tim penyerang untuk mendorong lebih dekat ke tujuan Anda, dan mereka akan mendapatkan tembakan yang lebih baik terhadap penjaga Anda.

4.3.3 Formasi

Formasi 4-3-3 menggunakan 3 penyerang, jadi Anda harus bisa mendapatkan peluang mencetak gol lebih banyak, dan Anda menggunakan 4 pemain belakang untuk pertahanan yang lebih kuat. Namun, hanya dengan menggunakan 3 gelandang Anda memberikan kontrol atas tengah lapangan.

Jika Anda menggunakan formasi ini, Anda akan membutuhkan gelandang tengah yang sangat berbakat yang memiliki stamina untuk menutupi banyak tanah.

Setelah tim Anda maju melewati dasar-dasar dan mulai mempelajari berbagai format, Anda dapat melakukan penyesuaian sesuai dengan pemain yang Anda miliki di lapangan. Hal ini juga dapat memberi Anda keuntungan strategis untuk dapat mengubah formasi selama pertandingan untuk menjaga lawan Anda kehilangan keseimbangan.

Belajar berbeda formasi sepak bola adalah bagian penting saat Anda belajar melatih sepak bola pemuda. Temukan cara untuk melatih latihan menjadi latihan Anda yang memungkinkan pemain Anda untuk melihat bagaimana setiap formasi bekerja. Semakin banyak mereka mencoba hal-hal baru dalam latihan, semakin siap mereka akan berada di hari pertandingan.

Comments on this post

No comments.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trackbacks and Pingbacks on this post

No trackbacks.

TrackBack URL