Bagaimana Radio Satelit Bekerja Dan Mengapa Sangat Populer

Penyiaran radio telah meningkatkan volume dalam hampir 15 tahun yang telah berlalu sejak Komisi Komunikasi Federal Tak Terdaftar membuat S band (frekuensi 2.3 GH) tersedia untuk Digital Audio Radio Service. Dengan kemampuan untuk menyiarkan dengan suara bebas statis berkualitas tinggi di kejauhan melebihi 20.000 mil, radio satelit adalah salah satu perkembangan paling signifikan di dunia penyiaran sejak peluncuran FM itu sendiri. Sirius, XM dan WorldSpace, perusahaan radio satelit, telah memanfaatkan teknologi ini dan membawanya ke masyarakat dalam skala dunia. Tapi bagaimana caranya radio satelit benar-benar berfungsi?

Semua layanan radio satelit memiliki tiga kesamaan: satelit aktual, repeater darat, dan penerima radio. Komponen-komponen ini digunakan untuk menyiarkan sinyal radio yang didengar pelanggan setelah berlangganan layanan. Tetapi masing-masing penyedia layanan ini (Sirius, XM, dan WorldSpace) menggunakan sistem penyiaran unik untuk mengirimkan suara (sinyal radio) ke pelanggan. Sebagai contoh, Sirius menggunakan satelit yang mengorbit Bumi dalam pola bujur sangkar. Meskipun hal ini mungkin tampak tidak relevan bagi pendengar rata-rata, ini signifikan karena model Sirius memungkinkan satelit mencapai langit yang lebih tinggi dan, dengan demikian, kehilangan sinyal mereka lebih jarang daripada yang dilakukan oleh penyedia lain. XM, di sisi lain, mengoperasikan satelit geostasioner yang mengorbit Bumi dalam pola tersinkronisasi konsisten dengan gerakan-gerakan adat planet ini. Penerimaan radio tercapai dan, untuk membuatnya lebih jelas, XM kemudian menggunakan jaringan antena yang mengirimkan kembali sinyal untuk menghindari interupsi yang telah diketahui terjadi di dekat gedung-gedung tinggi, jembatan atau bukit.

Jadi tahu bahwa kita tahu bagaimana sinyal radio itu sendiri ditransmisikan, kapan musik ditambahkan ke dalam campuran? Di pusat siaran digital, di mana pemrogram radio bertanggung jawab untuk memilih lagu apa yang akan dimainkan saat itu. Pusat-pusat ini mempertahankan musik baik dalam format digital dan format CD dan sering juga memiliki ruang studio di mana para pemain dapat direkam dan suara mereka ditransmisikan, hidup. Suara berkualitas sangat tinggi yang terdengar oleh pelanggan dimungkinkan oleh proses yang disebut kompresi digital, sebuah prosedur di mana algoritma (seperangkat aturan yang dikembangkan untuk memecah masalah, atau proses, menjadi lebih kecil, langkah-langkah yang lebih sederhana) digunakan untuk memeras sebanyak mungkin terdengar mungkin ke dalam bandwidth yang tersedia. Radio satelit adalah satu-satunya jenis radio yang cukup canggih untuk memecahkan kode sinyal-sinyal ini, itulah mengapa langganan diperlukan dan mengapa Anda tidak akan dapat mengakses konten yang sama melalui panggilan AM / FM harian Anda. Eksklusivitas, kualitas suara, popularitas dan fitur komersial bebas dari radio satelit semuanya telah menjadi faktor kunci yang memungkinkan bagi perusahaan untuk menawarkan layanan satelit dengan harga yang wajar.

Comments on this post

No comments.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trackbacks and Pingbacks on this post

No trackbacks.

TrackBack URL