Apakah Publisitas Tradisional Mati?

Jika Anda ingin terlibat dalam percakapan yang panjang dan menyakitkan, tanyakan saja kepada agensi promosi atau pialang Fortune 500 tentang banyak perangkap dan kesulitan atau meramu promosi yang meyakinkan. Anda mendengar istilah-istilah seperti "tanda kamp konsentrasi-konsumen" atau "promosi terfragmentasi".

Apa sebenarnya fragmentasi itu? Ini adalah peningkatan jumlah metode yang tersedia untuk mendapatkan ide Anda kepada pelanggan Anda.

Salah satu kesulitan mendasar yang dihadapi oleh pebisnis adalah bahwa promosi telah berubah dan berkembang selama beberapa tahun terakhir. Tidak terbatas pada satu bidang promosi, masalah ini meluap ke media elektronik serta media audio dan visual.

Jika faktanya, Anda mungkin merasa sedikit terkejut dengan semua pilihan promosi yang beragam. Lakukan pencarian Google untuk promosi dan Anda akan menemukan pilihan seperti popup, popovers, RSS, flash video, pesan audio dan bahkan animasi "staf penjualan" yang diprogram untuk muncul tepat di situs web Anda untuk berinteraksi dengan pelanggan Anda … pada saat itu hanya tip gunung es!

Nah, bagaimana dengan promosi tradisional seperti papan iklan, televisi, majalah dan radio? Apakah mereka mati?

Bukan dengan tembakan panjang. Menurut salah satu mogul promosi top, metode promosi tradisional masih ada karena masih berfungsi.

Mencari tahu siapa target pasar Anda, apa yang mereka inginkan dan bagaimana mereka mencari info itu adalah triknya.

Mark Twain berkata, "Banyak hal kecil telah dibuat besar oleh jenis promosi yang tepat."

Dengan sepenuhnya memahami pelanggan Anda, Anda dapat menghindari membuang-buang uang Anda pada media promosi yang tidak berguna dan memfokuskan uang Anda pada media yang benar-benar digunakan oleh pelanggan Anda.

Jika pelanggan Anda adalah orang-orang yang kemungkinan besar tidak online, seperti warga negara senior atau orang miskin, maka Anda harus memfokuskan uang Anda pada surat kabar dan majalah yang mereka baca, acara televisi yang mereka tonton dan program radio yang mereka dengarkan untuk.

Jika target pasar Anda adalah orang tua yang bekerja, Anda perlu tahu bagaimana, kapan dan di mana mereka mendapatkan informasi mereka. Apakah di Internet? Stasiun radio apa yang mereka dengarkan? Majalah apa yang mereka baca? Apakah mereka menonton televisi? Bagaimana? Kapan? Mengapa?

Ketika Anda menetapkan untuk membuat kampanye promosi yang sangat meyakinkan, Anda perlu menentukan pilihan terbaik Anda.

Berikut adalah empat cara langkah ampuh:

1. Kenali pelanggan Anda. Apa yang mereka butuhkan? Di mana mereka makan? Apa yang mereka tonton? Berapa umur mereka? Tempat mana yang sering mereka kunjungi? Apakah mereka membutuhkan produk atau layanan Anda? Dapatkah mereka membayar layanan atau produk Anda atau terlalu mahal bagi mereka?

2. Ketahui pesaing Anda. Bersiaplah untuk melakukan sedikit riset. Apa yang dilakukan oleh ketiga pesaing fundamental Anda untuk mengiklankan bisnis mereka? Metode promosi apa yang mereka gunakan? Seberapa sering mereka mempromosikan bisnis mereka? Apakah mereka mencoba menjangkau pelanggan yang sama dengan Anda? Sudah berapa lama mereka mempromosikan bisnis mereka? Ide apa yang mereka kirim untuk mempromosikan bisnis mereka?

Untuk membedakan dan membuat diri Anda terpisah dari orang banyak, lihatlah apa yang dilakukan pesaing Anda dengan benar dan kemudian temukan cara yang meyakinkan untuk membuat promosi Anda sedikit lebih baik.

3. Apa yang dimaksud dengan "anjing top" dalam industri Anda? Lihat apakah Anda dapat meminjam beberapa metode mereka dan menyesuaikannya dengan anggaran dan target pelanggan Anda.

4. Ketahui pesan Anda. Apa yang ingin Anda sampaikan kepada pelanggan Anda? Apa yang pelanggan Anda ingin dengar? Mengapa pelanggan Anda membeli dari Anda, bukan bisnis lain? Anda benar-benar harus membuat setiap hitungan kata.

Sangat mungkin bahwa pelanggan Anda lebih tech-savy daripada hanya satu tahun yang lalu. Internet telah membuat sejumlah besar informasi yang dapat diakses, tetapi juga telah berkontribusi pada "informasi yang berlebihan" yang dikeluhkan konsumen.

Efek samping lain dari Internet adalah bahwa pelanggan Anda mungkin telah terbiasa mendapatkan "kepuasan instan" ketika mereka mencari informasi, produk atau layanan. Mereka ingin membeli sekarang dan menerimanya segera karena mereka tidak ingin menunggu. Apakah Anda dapat memenuhi permintaan pelanggan dan memberi mereka apa yang mereka inginkan, kapan mereka menginginkannya?

Promosi Anda tidak harus menjadi segalanya bagi semua orang. Sebenarnya, mencoba menjadi segalanya bagi semua orang adalah kesalahan besar. Keep it simple. Promosi Anda harus ditujukan kepada satu orang … pelanggan ideal Anda. Ingat, jika Anda memberi pelanggan apa yang mereka inginkan, mereka tidak menganggap iklan Anda sebagai gangguan, mereka melihatnya sebagai layanan.

Perhatikan siapa pelanggan Anda dan apa yang mereka inginkan dan Anda akan mendapat keuntungan. Promosi tradisional tidak mati … jauh dari itu!

Comments on this post

No comments.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trackbacks and Pingbacks on this post

No trackbacks.

TrackBack URL