4 Tips Untuk Mengajarkan Pemain Sepak Bola Anda untuk Mencetak Lebih Banyak Gol

Salah satu ironi dalam melatih sepak bola pemuda adalah bahwa pemain Anda suka mengambil bidikan di gawang selama latihan. Bahkan, dalam beberapa kasus Anda harus memaksa mereka berhenti menembak dan bekerja pada keterampilan lain. Namun, begitu pemain yang sama ini masuk dalam permainan, mereka kehilangan kepercayaan pada kemampuan mereka untuk mencetak gol. Bahkan ketika mereka memiliki tembakan terbuka lebar, mereka gagal mengambil bidikan.

Satu hal yang harus Anda pelajari adalah bahwa melatih sepak bola pemuda bukan hanya mengajarkan keterampilan yang dibutuhkan pemain untuk sukses, Anda juga perlu mengajari mereka sikap yang mereka butuhkan untuk menjadi sukses.

1. Kerjakan Keyakinan

Jangan biarkan sikap sombong menipu Anda dengan berpikir bahwa semua pemain muda Anda memiliki keyakinan pada kemampuan mereka. Salah satu alasan besar pemain sepak bola remaja don; t mencetak lebih banyak gol adalah karena mereka takut mengambil bidikan. Ada beberapa alasan untuk ini, tetapi semuanya bisa diatasi dengan pembinaan yang baik.

Salah satu alasannya mungkin bahwa pemain takut akan konsekuensi kehilangan tembakan. Pastikan pemain Anda memahami bahwa bahkan jika bola melebar dari jaring, fakta bahwa mereka mencoba menembak adalah hal yang baik. Lebih baik untuk menembak dan melewatkan daripada memiliki tembakan terbuka dan tidak pernah mendapatkannya.

2. Bekerja pada Keterampilan

Area lain yang tidak dimiliki oleh pemain sepak bola muda adalah kemampuan mereka melakukan tembakan. Pastikan Anda bekerja dengan tim Anda dalam menempatkan bola di mana penjaga tidak bisa melakukannya. Tanpa penjaga berada di luar posisi, tembakan di tengah gawang adalah gawang yang bisa dihentikan secara rutin. Namun, jika pemain Anda secara konsisten dapat menempatkan bola di sudut yang lebih rendah, mereka akan memiliki kesempatan yang jauh lebih baik untuk mencetak gol.

3. Ajarkan Mereka untuk Mencari Peluang

Ini bisa membuat frustasi sebagai pelatih untuk berdiri di sela-sela dan melihat tembakan terbuka, tetapi handler bola tidak pernah mengganggu untuk melihat pembukaan. Mereka akan mengambil giring ekstra, atau membuat terlalu banyak umpan, dan kesempatan itu hilang.

Ketika handler Anda mendekati net, mereka perlu diajarkan untuk mencari celah. Jika pembukaan tidak ada, maka mereka bisa lolos ke pemain dengan sudut yang lebih baik. Ingatkan mereka bahwa jika mereka tidak menembak, mereka tidak akan pernah mendapat skor.

4. Buat Situasi Seperti Permainan dalam Praktek

Untuk membuat para pemain Anda melakukan keterampilan mereka dalam permainan, mereka harus memiliki banyak peluang bermain. Tidak selalu mudah untuk mendapatkan latihan selama waktu yang tersedia bagi tim Anda, dan akan sulit untuk melatih keterampilan khusus selama latihan sepak bola. Solusi yang lebih baik adalah mengembangkan permainan sisi kecil yang dirancang untuk berfokus pada keterampilan tertentu. Semakin dekat ke situasi gim nyata yang dapat Anda ciptakan dalam latihan, semakin baik persiapan pemain Anda saat mereka memasuki gim nyata.

Sepak bola adalah permainan sederhana; siapa pun yang mencetak gol terbanyak menang. Untuk tetap berada di pihak yang menang, tim Anda harus dapat mencetak gol. Itu adalah pekerjaan Anda sebagai pelatih sepak bola pemuda untuk memberi mereka keterampilan dan sikap yang akan memberi mereka keunggulan selama pertandingan.

Comments on this post

No comments.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trackbacks and Pingbacks on this post

No trackbacks.

TrackBack URL